Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

look at me!

Shounen Onmyouji

Saturday, July 5, 2008


>>>Perhatian spoiler alert<<<

                   Shounen Onmyouji: The Young Spirit Master itulah judul dari anime ini. Anime ini bercerita tentang Abe no Masahiro, cucu dari seorang onmyouji terkenal jepang Abe no Seimei. Walaupun sejak kecil telah dilatih untuk menjadi seorang onmyouji tetapi Masahiro tidak mempunyai bakat atau kemampuan untuk itu. Hal itulah yang membuat dia kesal karena berdiri di bawah bayang bayang kakeknya. Sehingga ia lebih memilih mencari pekerjaan lain selain menjadi seorang onmyouji. Suatu hari Masahiro bertemu dengan seekor rubah(saya juga ga tau sebenernya mahluk apa itu) bernama Mokun, makhluk yang telah menunjukan kepada Masahiro bahwa di dalam dirinya terdapat kekuatan yang sangat besar untuk menjadi seorang onmyouji. Sebenarnya Mokun itu adalah Touda (ia lebih memilih untuk dipanggil Guren), ia adalah yang terkuat diantara 12 shinsou (atau summon) milik kakeknya. Guren memberikan kesetiaannya pada Masahiro dan membantunya untuk menjadi seorang onmyouji yang melebihi kakeknya.

               Sebenarnya Masahiro ini tidak lemah hanya saja kekuatannya disegel oleh kakeknya hingga ia sanggup untuk menggunakannya. hari demi hari yang telah dilalui oleh Masahiro dan Guren/Mokun/Touda (selanjutnya saya akan menulis Guren) telah membuat perasaan mereka menjadi dekat. Belum lagi Masahiro telah diasuh oleh Guren sejak kecil (walaupun yang bersangkutan tidak menyadarinya).

                                                                             Guren merupakan shinshou terkuat tapi ia juga merupakan shinshou yang paling di benci dan ditakuti oleh shinshou lainnya (kecuali kouchin pastinya). Kenapa? itu karena dosanya di masa lalu, ia hampir membunuh Seimei yang notabene adalah tuannya. Sejak bertemu dengan Masahiro ia mulai berubah, para shinshou yang lain pun mulai mendekatinya. Guren sangat menyayangi Masahiro begitu juga Masahiro.

          Tetapi di akhir cerita Masahiro harus mengalami kejadian pahit. Dimana dia harus membunuh Guren yang telah dikuasai oleh Guuji. Ia dihadapkan oleh pilihan yang sulit. Tetapi Masahiro memilih untuk membunuhnya. Tapi dasar Masahiro karena rasa sayangnya pada Guren akhirnya ia lebih memilih mengorbankan dirinya demi menghidupkan kembali dan menghapuskan ingatan Guren walaupun ia harus mati karenanya. (TToTT sedih banget episode terakhirnya, aku ampe ga bisa tidur mikirin betapa baiknya Masahiro dan betapa menderitanya Guren) Tapi Masahiro berhasil hidup kembali, tapi itu semua menjadi percuma karena Guren telah kehilangan ingatannya.

hiks.... hiks... shounen onmyouji is the best anime i've ever seen.

 

Guren/Touda

Mokun

 

Abe no Masahiro

 

sleepy

0 comments:

Post a Comment